Para peneliti yang mewawancarai 2.000 pekerja menemukan bahwa kantor Inggris modern paling sering terdiri dari pria profesional yang mengenakan jins atau jins, kemeja lengan panjang dan blazer atau jaket bergaya.jas pria modern dengan sepasang mokasin atau sepatu kets yang elegan. Lebih dari seperlima mengatakan mereka merasa lebih mampu mengekspresikan kepribadian mereka. Lebih dari separuh pekerja percaya bahwa mengenakan pakaian santai lebih murah dan membutuhkan lebih sedikit perawatan, sementara satu dari empat mengatakan itu membutuhkan banyak tekanan dan selalu indah.

 

Fashion blogger menghabiskan seminggu memakai pakaian yang dibelinya di eBay Empat puluh tiga persen karyawan berpikir proses itu tidak memiliki ruang di kantor dan bahwa jika mereka melihat seorang rekan dalam setelan khusus di tempat kerja mereka akan seperti ibu jari yang sakit. Sejak abad ke-19, pakaian dasar diklasifikasikan oleh pekerja sebagai kode pakaian dan kekuasaan yang sukses ketika jalan-jalan kota dan transportasi umum dibanjiri oleh pekerja berpakaian jas pria modern  pintar. Saat ini, lebih dari tiga perempat pekerja Inggris berpakaian untuk bekerja setiap hari Jumat dan pergi bekerja.

 

Travelodge, yang mengoperasikan 559 hotel dan berurusan dengan sekitar 10 juta klien profesional mewawancarai 2.000 pekerja Inggris untuk memeriksa kode pakaian kantor modern setelah manajer hotel melaporkan penurunan ikatan, kancing manset, pin dasi dan kostum. Karen Pine, seorang psikolog di University of Hertfordshire, mengatakan: “Selama tiga dekade terakhir, kami telah melihat jas pria modern  banyak gerakan di tempat kerja, di mana tradisi dan protokol telah menurun secara dramatis.

 

“Di antara perubahan paling penting dalam penurunan hierarki, bosnya kurang otoriter dan lebih banyak pelatih, semua rekan dipanggil dengan nama depan dan perubahan terbesar, transisi dari kode pakaian formal ke gaya kasual milik.” Memiliki Jumat Harian yang disamarkan memungkinkan pekerja untuk mandiri dan kepribadian dan karakteristik mereka dari jenis pakaian dan tidak dengan posisi yang mereka ambil untuk menyoroti apa ikatan antara kolega dan memperkuat menghilangkan jas pria modern hambatan yang semua orang berurusan dengan pekerjaanmu ”

 

Meskipun pakaian kerja untuk pria berubah lebih banyak, wanita telah beradaptasi dengan penampilan mereka juga mengikuti tren pakaian kasual: Ada suatu masa, pakaian selam pelindung dikenakan pada wanita di bahu yang bukan karena alasan energi, tetapi untuk alasan kekuatan ke Club untuk mengintegrasikan anak laki-laki dan “dianggap serius”. Pakaian kerja terdiri dari rok yang sedikit di bawah lutut, lebih disukai abu-abu atau biru tua, dengan blus putih, syal, dan sepatu hak tinggi.

 

Wanita sekarang lebih cenderung mengenakan skinny jeans, jaket bergaya, T-shirt atau atasan, sepatu kets, atau sepatu flat. Profesor Pine menambahkan, “Anehnya, wanita mungkin mendapat manfaat lebih banyak darinya – gerakan daripada pria.” Di masa lalu, wanita harus berpakaian sebagai pria untuk mencapai posisi tanggung jawab di tempat kerja. “Sekarang mereka bisa berpakaian sesuka mereka dan mempertahankan individualitas mereka melalui pakaian kerja mereka, tanpa harus bersusah payah menabrak langit-langit jas pria modern kaca.”

 

Ketika ditanya tentang tren mode terbaru di tempat kerja, 42% karyawan mengatakan bahwa tautan itu kehilangan nilainya. Satu dari tujuh pekerja percaya bahwa ikatan yang ada sejak zaman Romawi kehilangan nyawa pada tahun 2010 sebagai pakaian kantor sementara klip yang direkam tidak digunakan pada akhir 1980-an. Sepertiga pekerja optimis. Celana ikat pinggang terlihat tidak pantas di kantor akhir-akhir ini. Dan hanya seperempat orang dewasa yang berpikir gadget akan sesuai dengan lingkungan kerja modern. Tiga dari lima mengakui bahwa mereka mengejek seorang kolega dengan rompi.

 

Untuk pria, kemeja tradisional, jaket elegan dan sepasang sepatu telah bertahan selama tiga dekade terakhir sebagai pakaian kantor. Untuk wanita, sepatu hak tinggi, blazer dan blus hitam yang juga pendiri Virgin, Sir Richard Branson, sebagai guru gaya yang chic dan kasual di tempat pertama, Branson, sekarang 67, pertengahan sembilan puluhan mendukung jas pria modern.