Pemakaian busana muslim saat ramadhan tiba meningkat pesat, saat hari hari biasa busana muslim hanya dipakai saat tertentu saja oleh sebagian orang, hingga dating bulan ramadhan merekasepertisetiaphari menggunakan busana muslim. Pemakaian manset tangan ikut mengikuti, manset tangan jempol salah satu favoritnya.

manset tangan jempol
manset tangan jempol

Ramadhan mungkin adalah salah satu hari raya Muslim yang paling terkenal dan dihormati. Ramadhan selalu dianggap sebagai bulan yang bermanfaat secara rohani, dan semua komunitas Muslim di seluruh dunia mengenalinya sebagai ayat pertama dari Al-Qur’an dilihat sebagai bulan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad. Umat ​​Muslim di seluruh musim Ramadhan dengan cepat untuk menghormati agama mereka dan menawarkan pengorbanan keterikatan fisik sekuler.

Pemakaian manset tangan dipengaruhi oleh keseharian mereka. Manset tangan cantik pada saat mereka kenakan.

Tapi Ramadhan tidak berpuasa dan tidak makan dan minum di siang hari. Dalam beberapa kasus, Ramadan sebenarnya berkorban untuk mengantisipasi wahyu yang akan datang pada puncak liburan. Akhir Ramadhan umumnya disambut dengan ucapan selamat besar oleh keluarga Muslim untuk mempersiapkan pesta dan menyambut para tamu. Selama waktu ini pakaian khusus dikenakan, mulai dari piyama kurta putih sederhana untuk pria hingga kerajinan tangan untuk wanita. Perlengkapan pakaian berupa manset tangan menjadi menu tambahan bagi penggemar fashion.

Ramadhan adalah waktu untuk mendandani pakaian tradisional Muslim, seperti Abayah yang sederhana, di mana perempuan pada dasarnya dikoordinasikan dengan ansambel wanita yang disebut pakaian resmi wanita Muslim.

Abayah tidak hanya bervariasi dalam warna dan ukuran, tetapi juga dalam gaya. Pakaian wanita ini menggunakan bordir halus, sementara yang lain termasuk desain dengan desain manik-manik dengan tangan yang rumit.

Contoh lain dari pakaian Muslim untuk wanita adalah tunik, yang dapat dipasangkan dengan sepasang legging netral atau jins denim. Tunik Islam umumnya sederhana dalam gaya dan desain dan dirancang untuk memberikan keyakinan dan keragaman wanita muslim. Tunik ini adalah salah satu mode paling populer untuk wanita Muslim.

Selain itu, shalwar kameez adalah pakaian mode khas wanita lainnya yang dikombinasikan dengan jilbab yang biasanya cocok dengan jeans. Sebagian Muslim lebih suka berpakaian seperti Tunik dan Abaya saat pergi keluar, mengunjungi pusat-pusat Islam, atau menghadiri perhimpunan agama.

Seperti yang bisa kita lihat dengan mudah, wanita Muslim selalu diharapkan untuk menjadi rendah hati tentang pakaian. Karena itu, mereka tampak mengenakan gaun yang menutupi tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki sering. Wanita tradisional lebih menyukai Burqah. Tetapi jenis-jenis pakaian ini tidak harus berkompromi gaya. Di atas segalanya, pendekatan Muslim terhadap mode sangat unik dan elegan.

Gaun acara khusus untuk wanita Muslim termasuk Hijab, Khimar atau Niqab. Hijab adalah syal besar yang digunakan untuk menutupi rambut, dahi, telinga, leher dan dada. Khimar, di sisi lain, adalah syal besar yang menutupi seluruh kepala dan menuruni bahu hingga hampir pinggang. Kain ini sering disebut jubah seorang wanita Islam. Di sisi lain, Niqab adalah cadar yang digunakan untuk menyembunyikan wajah wanita dari bagian atas hidungnya dan menyembunyikannya di leher. Untuk tangan mereka memakai manset tangan.

Kostum Islami berbicara banyak nilai. Misalnya, mengenakan Hijab adalah tindakan ketaatan, keluguan dan kerendahan hati kepada wanita Muslim. Kain juga melambangkan hasil bersih. Tetapi di atas semua pakaian dan banyak aksesoris Muslim lainnya adalah simbol Islam. Seperti pemakaian manset tangan adalah menjaga tertutupnya aurat.