Makanan dengan khasiat kesehatan yang kuat

Selain rasanya yang lezat dan mewah, kurma muda juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa:

dan mendukung tubuh Anda untuk menyembuhkan. Mereka juga mengandung vitamin A, yang penting untuk kulit dan mata yang sehat; dan kalsium, untuk tulang dan gigi yang kuat dan kinerja otot yang lebih baik.

Kurma menjaga kesehatan jantung Anda: kurma muda merah penuh dengan potasium, yang baik untuk jantung dan dapat membantu menurunkan tekanan darah; serat, yang membantu mencegah kolesterol menumpuk; dan zat besi, yang membantu dalam produksi sel darah merah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Kurma muda merupakan sumber energi yang sangat baik: Buah karamel-manis ini mengandung hampir 75% karbohidrat, sebagian besar berasal dari karbohidrat sederhana yang cepat dicerna di dalam tubuh dan berubah menjadi energi besar.

kurma muda

Kurma muda memiliki sifat anti-inflamasi: Kaya akan magnesium, kurma membantu mengurangi indikator inflamasi di dalam tubuh, melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular, arthritis, dan penyakit Alzheimer.

Kurma meningkatkan kesehatan pencernaan: Kurma mengandung lebih dari dua kali lipat jumlah serat yang ditemukan dalam sayuran hijau. Ini adalah serat yang sangat larut, penting dalam menjaga sistem pencernaan Anda aktif, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus besar.

Kurma dapat meningkatkan persalinan dan melahirkan bagi wanita di tahap akhir kehamilan: Sebuah penelitian terbaru dari Universitas Yordania ilmu pengetahuan dan teknologi menemukan bahwa ketika dikonsumsi dalam empat minggu terakhir kehamilan, kurma dapat meningkatkan kemungkinan persalinan spontan, meningkatkan pelebaran serviks , dan mengurangi kebutuhan akan intervensi rumah sakit, meningkatkan hasil persalinan untuk banyak wanita hamil.

 

Keuntungan kurma muda sehat:

Karbohidrat: kurma kecil, penguat energi sehat
Serat makanan: memberikan rasa kenyang yang abadi dan penting untuk pencernaan yang baik
Kalium dan magnesium: penting untuk fungsi otot normal dan membantu mengatur detak jantung dan tekanan darah
Kalsium: penting untuk membangun dan memelihara tulang dan gigi yang kuat dan mendukung fungsi saraf dan otot yang normal
Besi: meningkatkan transportasi oksigen dalam darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh
Asam folat, tiamin dan piridoksin: diperlukan untuk metabolisme normal
Vitamin A: sangat penting untuk penglihatan yang baik dan kulit yang sehat [1]
Membantu meningkatkan kesehatan saraf Anda

Buah ini ideal untuk siswa, karena mengandung monosakarida fruktosa dan glukosa serta sukrosa disakarida. Dalam kombinasi dengan magnesium dan vitamin B, gula ini sangat baik untuk konsentrasi dan saraf. Protein membangun blok triptofan dari mana serotonin, juga disebut hormon kebahagiaan, berasal berkontribusi untuk merasa sehat dan rileks. [2]

Karbohidrat dan metabolisme mereka (termasuk senyawa tanaman sekunder)

Melihat berbagai jenis gula di kurma muda [3], ada monosakarida yang sudah disebutkan glukosa dan fruktosa serta sukrosa disakarida, juga dikenal sebagai gula meja. [4] Glukosa, atau gula anggur, diserap langsung ke dalam aliran darah dan menyediakan energi yang tersedia dengan cepat. Namun, fruktosa pertama-tama harus diubah menjadi glukosa melalui proses metabolisme yang kompleks dan karena itu tidak segera menyediakan energi. Ini juga dapat disimpan di penyimpanan gula tubuh (penyimpanan glikogen di otot dan hati). Sementara gula buah yang terkandung dalam buah-buahan dianggap sehat, peningkatan konsumsi fruktosa yang diproduksi oleh industri dalam produk-produk kenyamanan bermasalah karena dapat menyebabkan penyakit metabolik yang berbeda seperti diabetes, asam urat, dan penyakit hati berlemak. Sukrosa dalam kurma tidak berbeda dari gula meja yang kami gunakan di rumah. Namun, kurma juga menawarkan keragaman senyawa tanaman sekunder. [5] Ini dikenal baik untuk kesehatan karena, selain memiliki efek anti-inflamasi, mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol, bersifat anticarciogenic dan imunomodulasi. [6] Jenis gula terakhir yang terkandung dalam kurma adalah sorbitol. Jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi, ini dapat menyebabkan gangguan gastro-intestinal seperti diare, perut kembung, atau sakit perut. Namun, kecuali kismis, semua buah kering lainnya mengandung sorbitol jauh lebih banyak daripada kurmacorner.

kurma muda

Besi

Besi penting untuk pembentukan darah. Terutama orang-orang yang tidak sering makan daging harus tahu itu. Dalam model binatang telah terbukti bahwa besi dapat lebih baik diserap dalam kombinasi dengan fruktosa. [7] Jika tambahan kurma dikombinasikan dengan vitamin C dari buah atau sayuran, daya serapnya meningkat sekali lagi. Namun demikian jual kurma muda surabaya, diet seimbang sangat penting.